10.17
0
Hello bro :D, ketemu lagi  nih :D. Nah, kali ini kita akan ubek-ubek mengenai PIMNAS. Apa sih PIMNAS itu ?. PIMNAS kepanjangannya adalah PEKAN ILMIAH MAHASISWA NASIONAL, tentunya temen-temen kalau pertama kali, agak asing mendengar kata PIMNAS. Nah, udah tau kan kepanjangannya, sekarang sedikit lebih detailnya seperti ini :

PIMNAS sebagai forum pertemuan ilmiah dan komunikasi produk kreasi mahasiswa, diikuti mahasiswa atau kelompok mahasiswa yang terpilih melalui jalur PKM dan non PKM. PIMNAS juga berfungsi sebagai forum diskusi dan dialog tentang masalah pembangunan nasional dan masalah aktual lainnya. Oleh karena itu, dalam setiap penyelenggaraannya perlu ditetapkan suatu “tema” yang relevan dengan situasi aktual bangsa.PIMNAS melibatkan perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh tanah air. Besarnya jumlah peserta dan volume kegiatan yang dilaksanakan, menuntut perencanaan dan pengelolaan yang akurat dan efisien.

Nah, jadi intinya disini ditekankan mengenai penelitian : D. Temen-temen ngak usah pada bingung, dengan yang namanya penelitian :D, penelitian itu bisa berada disekitar kita, dengan kemampuan dan fasilitas di sekitar kita juga. Kebanyakan nah, nah jadi temen-temen yang tertarik mengenai PIMNAS, bisa menuju ke webnya dikti disini.  Dibaca-baca dulu diwebnya dikti :D, sapa tau temen-temen punya ide, bisa disalurkan hasratnya di PKM. PKM merupakan ajang bergengsi juga lho :D bagi kamu yang suka dengan sejuta ide. Oke, gitu dulu pengenalannya, ayo2 pada cari IDE untuk penelitian. Kalau idenya belum keluar langkah pertama adalah pergi ke WC untuk bersemedi,  tips lebih normalnya adalah mengamati seperti Newton,  ada sesuatu yang kita lihat, tanyakan Kenapa, Bagaimana, dan Apa .